BRD BITES 60 kapsul || POM TR 102 310 561

Khasiat :

Secara tradisional digunakan untuk membantu meringankan kencing manis

 

Rp. 65,000

In stock
+
Estimate shipping cost

Kencing manis atau Diabetes mellitus merupakan sekumpulan gejala yang timbul pada seseorang, ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi nilai normal (hiperglikemia) akibat tubuh kekurangan insulin baik absolut maupun relatif. Penyakit ini bersifat menahun dan dapat timbul secara mendadak pada anak-anak dan orang dewasa. Gejala yang ditimbulkannya adalah rasa haus, sering kencing, banyak makan tetapi berat badan menurun, kesemutan, mata kabur, gatal-gatal, dan badan terasa lemah.

TIPE-TIPE DIABETES MELLITUS (DM)

  • DM tipe I, adalah kelompok DM yang penderitanya sangat tergantung pada suntikan insulin. Begitu penyakitnya terdiagnosa, penderita langsung memerlukan suntikan insulin karena pankreasnya membentuk insulin sangat sedikit atau tidak sama sekali.
  • DM tipe II, adalah kelompok yang penderitanya tidak tergantung pada insulin. Kebanyakan timbul pada penderita diatas usia 40 tahun. Pada tipe ini, pankreas masih menghasilkan cukup insulin, tetapi insulin yang ada bekerja kurang sempurna karena adanya resistensi insulin akibat kegemukan. Penyakit pada pasien yang kegemukan dapat dikendalikan dengan penurunan berat badan. Pada pasien yang tidak gemuk, insulin yang dihasilkan memang kurang mencukupi untuk mempertahankan kadar normal glukosa darah sehingga selain memerlukan perencanaan makanan, diperlukan juga obat hipoglikemik.
  • DM Terkait Malnutrisi (DMTM), biasanya terdapat di negara berkembang pada daerah tropis dan berkaitan dengan kekurangan makan (malnutrisi).
  • DM tipe lain, berhubungan dengan keadaan atau sindrom tertentu. Penderita menderita Diabetes Mellitus akibat berbagai penyakit atau pengobatan yang dialaminya. Misalnya, terkena penyakit pankreas, dan karena menjalani pengobatan tertentu

PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN DM

  • Melakukan perencanaan makanan, yaitu dengan membatasi makanan yang mengandung karbohidrat, karena karbohidrat akan menaikkan kadar glukosa darah, dan meningkatkan makanan berserat. Makanan berserat dapat memperlambat penyerapan glukosa dan menurunkan kadar lemak darah.
  • Melakukan latihan jasmani secara teratur, ditujukan terutama bagi penderita DM ringan atau sedang. Penderita DM yang sudah disertai banyak komplikasi sebaiknya berkonsultasi ke dokter jika ingin melakukan latihan jasmani. Latihan jasmani menguntungkan bagi penderita karena dapat memberikan kesegaran tubuh, membuang kelebihan kalori sehingga mencegah kegemukan, mencegah terjadinya DM dini bagi yang berisiko terkena, serta dapat lebih mengontrol glukosa darah

POM TR 102 310 561

Komposisi :

Andrographidis Herba Extract 330 mg
Momordicae Folium Extract 220 mg

Cara pemakaian :
Minumlah secara teratur 3 kali sehari @ 2 kapsul. Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan.

Perhatian :
Untuk penderita kencing manis yang telah ditetapkan oleh dokter. Selama penggunaan konsultasikan pada dokter secara berkala.

No posts found

whatsapp Chat Whatsapp kami