Gebyar Promo Kunirin ( 3 BTL 100 Kapsul + 2 BTL 60 kapsul )

Tiga Belas Extra Manfaat Kunyit ( Kunir ), Memelihara Daya Tahan Tubuh

 

Rp. 170,845

In stock
+
Estimate shipping cost

Kunyit / Kunir ( Tumeric, Curcuma longa )

KUNIRIN terbuat dari Extract Kunyit


Tiga Belas Extra Manfaat Kunyit ( Kunir )

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

2. Anti Oksidan

3. Anti Peradangan / Anti-Inflamasi

4. Meredakan Nyeri dan Kram saat Haid

5. Meredakan Gangguan Pernapasan

6. Menurunkan Berat Badan

7. Anti Bakteri

8. Anti Jamur

9. Menurunkan risiko penyakit jantung

10. Mengobati Jerawat

11. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

12. Melindungi fungsi otak , Mencegah Alzheimer

13. Mengurangi nyeri sendi

Menurut penelitian jurnal Nutrition and Cancer, salah satu senyawa yang paling bermanfaat dalam kunyit adalah curcumin.

Curcumin adalah komponen yang menciptakan warna kuning pada Kunyit ( Kunir ), dan menjadi polifenol paling aktif. Senyawa ini punya efek antioksidan, anti-inflamasi, antibakterial, dan kemampuan menyembuhkan luka.

Beberapa penelitian menunjukkan, ekstrak Kunyit ( Kunir ) bisa menghambat infeksi dari mikroba patogen yang menyebabkan gangguan pada lambung.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Zat aktif curcumin dalam Kunyit ( Kunir ) dan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi Kunyit, menyebabkan konsumsi Kunyit ( Kunir ) dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Anti Oksidan

Kunyit ( Kunir ) juga memiliki kandungan antioksidan yang menjadi pelindung dari radikal bebas.

Curcuminmemiliki sifat antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas. Hal ini dibuktikan dalam beberapa penelitian yang salah satunya dipublikasikan dalam jurnal Antioxidants and redox signaling tahun 2005.

Kehadiran curcumin dalam Kunyit ( Kunir ) mampu meningkatkan aktivitas enzim antioksidan; yang di sisi lain juga bisa mencegah risiko kanker.

Sebuah penelitian lain yang dilaporkan dalam jurnal berjudul Antioxidant and anti-inflammatory properties of curcumin juga menunjukkan, konsumsi curcumin bisa meningkatkan aktivitas enzim antioksidan dalam tubuh.

Curcumin dalam Kunyit (Kunir)adalah antioksidan yang bisa menetralisir radikal bebas baik akibat senyawa kimia ( makan minum yang mengandung bahan kimia ) maupun karena terpapar polusi.

Anti Peradangan / Anti-Inflamasi

Kunyit (Kunir) mengandung zat aktif bernama curcumin yang bisa membantu proses penyembuhan pada tubuh. Senyawa curcumin ini bersifat anti-inflamasi atau anti peradangan.

Senyawa curcumin dalam Kunyit (Kunir) dapat meredakan dan mencegah peradangan dalam tubuh. Komponen anti-inflamasi di dalamnya mampu mengurangi tingkat histamin pro-inflamasi sambil meningkatkan produksi kortison --penekan peradangan alami dalam tubuh.

Meredakan Nyeri dan Kram saat Haid

Women’s Health melaporkan, terdapat uji klinis pada Kunyit (Kunir) bagi wanita yang mengalami nyeri haid.

Para peserta penelitian mengkonsumsi Kunyit (Kunir) setiap hari selama seminggu sebelum datangnya haid, dan tiga hari setelah haid.

Hasilnya selama tiga siklus berturut-turut, peserta dalam penelitian itu merasakan penurunan terhadap nyeri haid secara signifikan.

Menurut limuwan, ini disebabkan oleh efek anti inflamasi yang ada di dalam Kunyit (Kunir).Anti inflamasi itu akan mengurangi peradangan saat haid, di antaranya kram perut dan rasa linu pada tubuh.

Ahli rempah Kanchan Koya Ph,D dikutip Mind Body GreenI menyatakan Kunyit (Kunir) tidak hanya mengurangi nyeri perut, juga bisa meredakan nyeri pada seluruh tubuh.

Kunyit ( Kunir ) juga meredakan kondisi yang muncul ketika masa haid. Misalnya, emosi yang tidak stabil, kram perut, sakit kepala, merasa lelah, dan lainnya.

Healthline, menyatakan ada beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh kunyit; seperti meredakan peradangan, mengobati maag, meredakan nyeri haid, hingga menurunkan berat badan.

Meredakan Gangguan Pernapasan

Curcumin -yang bersifat anti inflamasi- membantu meredakan radang saluran napas dan sesak napas yang terkait dengan asma. Mengonsumsi Kunyit (Kunir) dengan campuran jahe dan rempah lainnya bisa menjaga kesehatan paru dan mengobati sakit pernapasan.

Menurunkan Berat Badan

Berbicara soal manfaat Kunyit (Kunir) untuk menurunkan berat badan, ternyata kandungan curcumin yang ada di dalam Kunyit (Kunir) berfungsi menekan respon peradangan pada sel tubuh, termasuk sel pankreas, lemak, dan otot.

Menurut Caroline Apovian, M.D., professor of medicine and pediatrics di Boston University School of Medicine saat diwawancarai Women’s Health, reaksi ini bisa membantu mengurangi resistensi insulin, menurunkan kadar gula darah, dan kolesterol serta gangguan metabolik lainya akibat berat badan berlebih.

Manfaat Kunyit ( Kunir ) dalam menurunkan berat badan ini ternyata pernah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal The Journal of Nutrition pada 2009 silam.

Hasilnya, tikus percobaan yang diberi makanan diet tinggi lemak bersama dengan suplemen kurkumin selama 12 minggu, tidak mengalami peningkatan berat badan yang signifikan.

Anti Bakteri

Selain mengandung komponen anti-inflamasi, Kunyit ( Kunir ) juga memiliki kandungan antibakteri. Kunyit ( Kunir ) memiliki efek antimikroba yang bisa melawan seluruh bakteri patogen dan membersihkan organ vital tubuh.

Anti Jamur

Vagina gatal bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari iritasi, infeksi bakteri, infeksi ragi, hingga penyakit kulit. Terkadang, vagina gatal juga menjadi gejala awal suatu penyakit, seperti kanker, atau penyakit seksual menular.

Salah satu penyebab gejala vagina gatal yang paling umum adalah infeksi ragi (yeast infection). Kondisi ini terjadi ketika mikroorganisme jamur yang hidup di dalam vagina tumbuh makin banyak.

Biasanya, pertumbuhan jamur tersebut dipicu oleh perubahan hormon, konsumsi antibiotik, hingga sistem imun yang lemah.

Kunyit ( Kunir ) kaya akan curcumin yang bisa membunuh jamur candida penyebab vagina gatal. Menurut penelitian berjudul Curcumin as a promising antifungal of clinical interest, komponen curcumin dapat mengurangi kemampuan ragi ( jamur ) untuk menempel pada sel mulut orang dengan HIV.

Bahkan faktanya, curcumin lebih efektif membasmi ragi / jamur ketimbang obat antijamur.

Menurunkan risiko penyakit jantung

WHO menyatakan bahwa penyakit jantung menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia. Penyebab utamanya adalah disfungsi endotel yang melibatkan ketidakmampuan endotelium untuk mengatur tekanan darah.

Untuk itu, para peneliti melakukan penelitian soal efek curcumin; dan hasilnya senyawa utama Kunyit ( Kunir ) ini mampu meningkatkan fungsi endotel. Sehingga juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Kunyit mengandung kurkumin. Zat inilah yang dinilai ada di balik banyaknya manfaat kunyit bagi kesehatan.

Sebuah studi tahun 2012 meneliti kandungan kurkumin pada kunyit yang dinilai mampu mencegah serangan jantung. Penelitian ini diikuti 121 pasien yang menjalani operasi bypass jantung antara tahun 2009 dan 2011.

Tiga hari sebelum operasi, sebagian pasien meminum kapsul kurkumin, sementara sisanya meminum pil plasebo. Hasilnya, 30 persen pasien yang diberi pil plasebo mengalami serangan jantung, dan hanya 13 persen pasien yang meminum kurkumin mengalami serangan jantung.

Meski curcumin tidak digunakan sebagai pengganti obat-obatan, peneliti menemukan bahwa curcumin sebagai antioksidan dan anti-inflamasi membuat pasien yang operasi bypass lebih rendah 65 persen terkena serangan jantung.

Mengobati Jerawat

Karena bersifat anti oksidan, Kunyit ( Kunir ) baik untuk perawatan kulit.Juga karena bersifat anti peradangan, maka bisa mengobati jerawat membandel.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kunyit ( Kunir ) juga diketahui punya manfaat dalam meningkatkan kesehatan pencernaan. Herbal ini kerap digunakan untuk meredakan sakit perut, hingga meningkatkan fungsi hati.

Pencernaan yang sehat akan menjaga keseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh. Sebab, pencernaan berperan dalam melatih sistem imun dan menjadi penjaga asupan makanan dalam tubuh, membuatnya jadi pusat kesehatan tubuh kita.

Melindungi fungsi otak , Mencegah Alzheimer

Dalam penelitian terbaru, peneliti menemukan ar-turmeron atau turmeron aromatik yang juga terdapat pada Kunyit ( Kunir ) dapat membantu perbaikan sel-sel batang di otak.

Studi ini meneliti efek ar-turmeron pada tikus terhadap suatu sel punca yang juga ditemukan dalam otak orang dewasa. Sel punca ini berkaitan dengan pemulihan penyakit neurodegenerative seperti stroke dan alzheimer.

Temuan ini menunjukkan, ar-turmeron berpotensi menjadi obat untuk penyakit yang menyerang otak itu. Studi terbaru pun menunjukkan bahwa konsumsi Kunyit ( Kunir ) dapat meningkatkan ingatan pasien alzheimer.

Dalam jurnal Annals of Indian Academy of Neurology, telah dibuktikan bahwa curcumin mampu mencegah peradangan dan oksidatif yang memicu Alzheimer. Selain itu, penumpukan plak amiloid --yang juga menjadi penyebab Alzheimer-- dapat dibersihkan dengan mengonsumsi Kunyit ( Kunir ).

Mengurangi nyeri sendi

Manfaat kunyit juga telah diteliti terhadap seseorang yang mengalami nyeri sendi. Peneliti menemukan bahwa manfaat suplemen dari ekstrak kunyit sama dengan obat ibuprofren yang dapat mengurangi nyeri pada sendi penderita osteoarthritis lutut.

Penelitian Phytotherapy research, PTR tahun 2012, telah membuktikan efek baik pada pasien rheumatoid arthritis. Penelitian lain juga telah menemukan bahwa efek curcumin dapat membantu mengobati gejala radang sendi.


Efek Samping Kunyit ( Kunir )

Iritasi pencernaan

Meski baik untuk pencernaan, kunyit dapat mengiritasi pencernaan jika dikonsumsi berlebihan. Pasalnya, Kunyit memiliki efek yang mampu merangsang lambung untuk memproduksi lebih banyak asam.

Batu ginjal

Kunyit tinggi akan oksalat. Senyawa ini dapat membentuk batu ginjal bila dikonsumsi secara berlebihan. Batu ginjal bisa memicu nyeri yang hebat dan rasa tidak nyaman.

Sakit kepala dan mual

Efek samping Kunyit berupa sakit kepala dan mual pun bisa terjadi saat kunyit dikonsumsi dalam dosis tinggi,
Ruam kulit

Konsumsi Kunyit secara berlebih dilaporkan dapat memicu ruam kulit. Namun, efek samping Kunyit ini tergolong jarang terjadi.

Kontraksi

Wanita hamil harus menghindari konsumsi Kunyit. Herbal ini dapat merangsang kontraksi rahim sehingga bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur dan keguguran.

Orang-orang yang memiliki penyakit atau kondisi berikut disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu:

  • Gangguan pada empedu
  • Diabetes melitus
  • Masalah perdarahan atau gangguan pembekuan darah
  • Kekurangan zat besi
  • Gastroesophageal reflux disease (GERD)
  • Endometriosis
  • Kanker payudara, kanker rahim, dan kanker ovarium
  • Ibu hamil dan menyusui

POM TR 052 352 121

Cara Pemakaian :
Minumlah secara teratur 3 kali sehari @ 2 kapsul

ANJURAN :

Imbangi dengan minum air putih yang teratur, cuci tangan pakai, masker dimanapun anda berada tetap jaga jarak, jaga kesehatan dan jaga keluarga kita, Patuhi Protokol Kesehatan, untuk menjaga Bersama.

terimakasih pak julius untuk reviewnya, salam sehat dan sukses selalu, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesuksesan Oleh YME , amin

Virus Corona Sedang melegenda jangan sampai kita kena lockdown, mari minum mastin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. agar terhindarrr dari penyakit !!! Mastin Good

whatsapp Chat Whatsapp kami