Khasiat Daun Sirsak Menyembuhkan Kanker

DAUN SIRSAK – MENUMPAS KANKER


Annona murricat  tanaman sirsak sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat. Tanaman ini sangat banyak dihasilkan di Indonesia. Tidak hanya buah yang bisa dimanfaatkan, tetapi daunnya bisa berguna dalam bidang kesehatan. Para ahli telah membuktikan kandungan dan khasiat dari tanaman sirsak ini. Bahkan telah lama dilaporkan oleh lembaga-lembaga penelitian di Amerika Serikat bahwa daun sirsak bersifat kemoterapi alami.

Daun Sirsak mengandung zat aktif berkhasiat, diantaranya acetogenin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, annomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, dan muricapentocin.

Sebagai obat tradisional, daun sirsak dapat digunakan dengan cara:

  1. Direbus untuk dijadikan teh seduh.
  2. Dibuat teh celup
  3. Dibuat ekstrak dalam kapsul

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan:

Anti kanker, anti tumor, hipertensi, diabetes, jantung, bisul, bengkak, gatal-gatal pada kulit, demam, peluruh keringat.

Penelitian terhadap khasiat dan manfaat terhadap daun sirsak:

  1. Jerry L McLaughlin (Sekolah Farmasi Purdue University, Indiana, Amerika Serikat) bersama Prof. Soelaksono Sastrodihardjo PhD (Sekolah Ilmu dan teknologi Hayati, ITB) melakukan penelitian khasiat daun sirsak. Hasil penelitian tersebut menemukan beberapa senyawa aktif daun sirsak yang mampu menumpas beragam sel kanker.
  2. Menurut peneliti di Cancer Chemoprevention Research Center, UGM, Nur Qumara Fitriyah: daun sirsak dalam dosis kecil mampu memberantas sel kanker dengan efektif.

Tips untuk mencegah dan menghindari kanker:

  1. Menghindari sumber radikal bebas (rokok, polusi udara, polusi air, sinar uv, sinar x, zat pertanian, obat-obatan). Karena radikal bebas dapat merusak inti sel sehingga dapat berkembang menjadi sel tidak normal (tumor/ kanker).
  2. Diet rendah lemak dan karbohidrat tetapi tinggi mineral, serat dan vitamin. Protein dan mineral adalah syarat mendasar agar sel dapat memperbaiki diri sehingga fungsi sel menjadi lebih baik.
  3. Mengkonsumi daun sirsak yang sudah banyak terbukti berkhasiat sebagai antikanker. Lebih praktis bila mengkonsumsi dalam bentuk kapsul, karena dalam sediaan kapsul mengandung ekstrak yang lebih berkhasiat.

Produk Borobudur herbal dengan esktraksi rempan daun sirsak adalah sebagai berikut :

1. Xirat 100 Kapsul

2. Xirat 60 Kapsul

3. Mastin Plus 100, 60 dan 30 Kapsul ( Ekstrasi Kulit Manggis dan daun Sirsak )

PUSTAKA:

  1. Herliana, Ersi, STP dkk, 2011, Khasiat & Manfaat Daun Sirsak Menumpas Kanker, Mata Elang Media, Jakarta, hal. 14, 32-33)
  2. Prod Dr. AM Zuhud, Ervizal, MS, 2011, Bukti Kedahsyatan Sirsak Menumpas Kanker, PT. Agro Media Pustaka, Jakarta, hal. 62-66

Comments

Kalo Mastin Plus dibanding Xirat, lebih cocok mana untuk mencegah kanker ?

whatsapp Chat Whatsapp kami