Bermasalah Dengan Kulit Sensitif? Ini Solusinya !

Kulit sensitif memang terasa sangat tidaknyaman, hal tersebut terkadang membuat kita dapat putus asa. kulit sensitif memang tidak membuat nyaman, terkadang reaksi tersebut terdapat pada kulit mana saja, terutama di tangan kaki, badan dan wajah.

Nah kalau sudah  terdapat reaksi  sensitir kulit diwajah, sering membuat tidak nyaman, alhasil kita sendiri yang dibikin repot, maka cepat – sepatlah ke dokter untuk konsultasi agar tidak terjadi  dampak yang lebih buruk.

Tahukan Anda kulit sensitif bisa diobati dengan  Tanaman Obat tradisional ?

  • Buah -Buahan Alami ,Perawatan kulit sensitif dengan bahan herbal sangat di anjurkan karena bahan herbal terbukti secara medis tidak terlalu bebahaya bagi kulit sensitif. Sebagai contoh untuk mengatasi dan merawat kulit sensitif dan jerawat gunakan masker alami seperti madu, buah2an ( pisang, apel, aloe verra dll) selain jerawat berkurang bahan bahan tersebut juga akan membuat kulit menjadi halus, lembut, dapat mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan kulit sensitif.
  • Khasiat juice lemon yang menyegarkan kulit. Merutinkan minum juice melon terbukti bisa mengontrol dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah, alhasil jerawatpun akan hilang dengan sendirinya, apa pasal?? Karena kelebihan kelenjar minyak memproduksi minyak akan memicu tumbuhnya jerawat.
  • Jangan sering menyentuh wajah Karena kulit sensitif rentan terhadap jerawat, Anda disarankan untuk tidak sering menyentuh wajah. Jika Anda menyentuh jerawat di wajah, itu akan memperburuk kondisi jerawat dan mendorong penyebaran jerawat di area kulit yang lain. Jika jerawat terasa gatal, cukup gunakan kapas atau kain lembut untuk menyentuhnya.
  • Bersihkan Wajah Sebelum tidur.
    Terkadang saat lelah yang sangat  mengharuskan kita tidak menyentuh wajah sama sekali, apa dampak dari  tindakan tersebut ?  aktifitas yang terlalu lama diluar ruangan mengakibatkan wajah berinteraksi langsung dengan lingkungan. saat malam tertidur adalah saat dimana tubuh beristirahat dengan waktu yang lama, apabila kotoran – kotoran tersebut masih menempel, maka disaat itulah bakteri kan bekerja dengan baik , hal ini adalah salah satu akibat timbulnya jearawat.
  • Hindari penggunaan tone  Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol, karena dapat membuat kulit menjadi semakin kering. Gunakan floral water seperti rose water untuk penggantinya atau witch hazel ekstrak.

Pola hidup sehat dengan lebih sering mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran tentunya dengan di imbangi  dengan serat, akan membuat kulit terdindar dari  bakteri, tubuh akan lebih kebal terhadap bakteri, konsumsi aer yang secukupnya  juga membantu tubuh untuk tetap sehat segar dan lebih bersinar, sekian tips dari kami , nantikan tips -tips berikutnya.

#Artikel Diambil dari berbagai sumber