Bagaimana Cara Skak Matt Jerawat Biar Kapok ?

JERAWAT DAN PENGOBATANNYA

Akne vulgaris (jerawat) merupakan masalah kesehatan kulit yang sangat sering dijumpai. Dan tergolong penyakit kulit yang umum dengan patogenesis yang bersifat kompleks. Penyebab utama akne sampai sekarang belum diketahui secara pasti. Tetapi ada dugaan kuat merupakan penyakit multifaktorial. Faktor-faktor penyebab akne antara lain : Pola makan yang tidak baik, genetik, trauma dan infeksi, hormon, diet, obat-obatan, kosmetik, jenis kulit, pekerjaan, psikis dan iklim .

Akne bukan penyakit gawat tetapi dapat menimbulkan krisis percaya diri pada remaja dan dewasa muda. Hampir 80-100% remaja, dewasa muda, dan berlanjut sampai usia tua pernah berjerawat. Pada remaja dan dewasa muda penampilan fisik terutama wajah yang bersih tanpa akne merupakan modal penting dalam pergaulan maupun karir. Perawatan kulit bisa berada sebagai penyebab, pencegah maupun pengobatan. Perawatan kulit secara rutin dan tepat dapat mencegah munculnya akne.

Semakin banyaknya produk-produk perawatan kulit wajah, klinik-klinik maupun salon yang menawarkan keunggulan-keunggulannya sendiri dalam memberikan kemudahan untuk menunjang perawatan kulit wajah secara maksimal. Namun kembali pada individu yang memilih perawatan apa dan dimana dilakukan perawatan tersebut., sesuai dengan kondisi kulit dan biaya. Pengobatan akne dilakukan dengan memperbaiki abnormalitas folikel, menurunkan sebum yang berlebihan, menurunkan jumlah koloni P. acnes yang merupakan bakteri penyebab akne dan menurunkan inflamasi pada kulit.

Populasi bakteri P. acnes dapat diturunkan dengan memberikan zat yang bersifat antibakteri baik secara tradisional yaitu dengan herbal bahan alam maupun yang bersifat kimia yaitu obat-obatan seperti eritromisin, klindamicin, dan benzoil peroksida.

Penggunaan bahan alam relatif lebih aman karena efek samping kecil. Salah satu contoh antibakteri yang diperoleh dari bahan alam adalah: temulawak, lempuyang, bengle, sambiloto, kunyit, kayu secang, tapak liman.

Jadi jangan takut bila anda mendapatkan jerawat yang selalu muncul  kadang juga libur kerja ( atau sembuh ga tumbuh lagi di wajah :) ). Jadi sudah dijelaskan kenapa bisa timbul jerawat dan apa yang harus dilakukan agar jerawat bisa kapok.  Tentunya dengan pola hidup sehat dan juga mencegah sekaligus mengobati.

Produk Borobudurherbal Untuk mengatasi Jerawat agar jerawat tidak bandel lagi di wajah kita adalah  :

1. DARSI 30 KAPSUL 

2. DARSI 60 KAPSUL

3. DARSI 100 KAPSUL

4. DARSI 100 PIL

5. DARSI 12 KAPSUL

DAFTAR PUSTAKA

1. Bagian Ilmu Penyakit Penyakit Kulit dan Kelamin. Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin. Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1999

2. Medications that cause acne: http://acnetreatmentsreviewd.net/medications-that-...

3. Strauss, JS. Sebaceous Glands. In: Fitzpatrick TB, Eisen AZ, Wolff K, Freebeg IM, Austen KF.eds. Dermatology in General Medicine Vol 1.4th ed New York: Mc Graw Hill Book Co, 1993